Cara Biar Kamu Nggak Jadi Korban PHP (Pemberi Harapan Palsu) – Klik Bekasi

Cara Biar Kamu Nggak Jadi Korban PHP (Pemberi Harapan Palsu)

Udah sayang-sayangan tapi nggak buruan ditembak? Udah lengket banget kayak prangko, tapi tak kunjung dikirim tanda cinta? Waspadalah! Itu bisa jadi ciri kamu bakalan jadi korban PHP (Pemberi Harapan Palsu).

Di-PHP-in sama gebetan itu memang sangat menyakitkan hati dan perasaan. Sudah seneng sekaligus bangga karena setelah bertahun-tahun akhirnya ada juga yang naksir sama kamu, eh nggak taunya cuma PHP. Iya, sakitnya tuh di sini.

Virus PHP itu memang memberikan kesenangan dan kegembiraan di awal, namun sangat menyakitkan di bagian akhirnya. Pasti sakit banget rasanya! Nggak percaya? Coba aja sendiri!

Nah, biar kamu nggak jadi korban virus PHP, berikut ada beberapa cara yang bisa kamu lakuin saat dideketin seseorang:

1. Jangan kepedean


Kamu jangan mudah terlena dengan keramahan, kebaikan, perhatian, atau hal baik apa pun yang diberikan oleh seseorang yang dekat denganmu. Bisa saja kan, dia juga melakukan hal yang sama ke orang lain, selain kamu? Untuk itu, kamu jangan kepedean.

Kepedean/ke-ge-er-an dengan mengartikan kebaikan seseorang sebagai wujud cinta justru akan membuat kamu jatuh ke virus PHP. Karena kepedean inilah yang bikin kebanyakan orang merasa jadi korban PHP.

2. Jangan terlalu berharap


Terlalu berharap hanya akan membuat kamu kecewa jika ternyata apa yang kamu harapin itu tidak terwujud. Lebih baik kamu jalani dulu apa yang ada, biarkan semuanya mengalir seperti air di sungai.

Harapan memang bisa membuat seseorang jadi bersemangat dalam menjalani hidup. Tapi, harapan juga bisa menjadi penyebab seseorang jadi malas hidup karena sudah terlanjur kecewa. Harapan memang penting, tapi jangan terlalu berharap ya.

3. Tutup poin aja


Sebelum kamu jadi korban PHP, mendingan kamu tutup poin aja sama gebetan. Tanyain secara langsung apa maksud dia bilang “sayang” atau “cinta” di pesan BBM atau komentar. Kalau memang ternyata beneran cinta diterima, kalau nggak beneran cinta, minta dia buat mundur dari sekarang. Bilang kalau kamu itu nggak mau di-PHP-in.

Yang terpenting, kamu itu tetep harus positif thinking. Siapa tahu dia tidak bermaksud PHP-in kamu, hanya saja sejak awal dia itu cuma ingin berteman saja sama kamu. Jadi, jangan ngecap orang itu suka PHP, jika kamu belum tahu kebenarannya.

Sumber: ciricara
Jangan sungkan untuk berkomentar, ya!